Manohara, Arti Nama dan KIsah hidupnya

Monday, June 1, 2009

wuih................ kok gue jadi ikutan bergosip ya ??? heemmm gak juga denk, mboh ki kayaknya gara-gara pemberitaan di tv yang kelewat bombamtis ( hikz kayak nama acara apa ya ???) , hemm sekarang bukan hanya infotaiment yang nayangin berita tentan cewek yang cantik ini ( manohara), tapi kayaknya sekarang udah masuk diberita sergap maupun buser, wekekek siap aja para penjahat gak bisa masuk di TV ( numpank nampank di buser atau tangkap heheehehe), gak sampek disini aja pemberitaan tantang manohara udah masuk di acara berita paginya transtv busyet dah, bener benar sensasional cewek ini. hemm.... tadi siang ibu gue sempat marah gara-gara telenovela kesanyang dia (maricu) gak ditanyangin cing, nih karena ada breakingn news di global TV, wah kalo ada berita tentang pesawat jatuh atau amirika di bombamdi, atau israil hancur sih gak papa gue bakal seneng lah ini, acara di cancel cuma gara gara breaking news wawancara dengan manohara ( geleng2 kepala dah).

wuh ternyata udah pangjang to, sebenarnya gue nulis ini bukan ikutan gosip , cuma mo ngasih tau arti kata manohara aja, masalahnya gue penasaran nih dengan kisah hidup cew satu ini, setelah browsing akhirnya gue nemuin deh, nih dia... Berdasarkan keterangan dari ibunda Manohara, pemilihan nama Manohara diambil dari kamus Bahasa Sansekerta yang berarti cantik, ramah, dan baik hati.

Akan tetapi seorang Ahli Etimologi & Sastra Jawa, Drs Kharsono, juga menambahkan, selain mempunyai arti positif dalam mitologi india, Misteri Nama Manohara justru mempunyai arti berbeda dalam mitologi bangsa Kinara. Dalam hal ini disebutkan, sebuah kisah tentang seorang putri bernama Manohara yang akhirnya hidup bahagia dengan seorang pangeran, tetapi sebelumnya sempat mengalami penistaan oleh seorang pemburu cinta.

wah setelah tahu arti kata tersebut, gue jadi berfikir, setelah mengalami penyiksaan dia bakal nemuin sang pangeran, hikz apakah jangan jangangue ya sang pengeran tersebut ????

5 komentar:

Anonymous said...

semua ada hikmahnya..
ayo siapa yg mau jandanya..

Franky said...

suatu kisah 'tragis', bagus dibuat sinetro saja.Putri didalam sangkar emas

Yudie said...

hihihihih..moga-moga aja bro... aku doain emang sobat pangerannya...
eeehh masih mau kan ama dia ?

hahahha...canda brooo....pisss...

Unknown said...

wah, keren-keren.....kalo boleh tahu, aghiel bahasa sansekertanya ap yach? hehehehe sukses broooo

bostersip said...

wekekeke hikz gue sih mau mau ja, masalahnya dia mau pa kagak ma gue hehehehehehe

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © g4do-GadO